Sunday, March 7, 2010

Browsing Data Audio

Melihat kebutuhan banyak orang saat-saat ini dalam penggunaan internet tak lain salah satunya adalah membrowsing sesuatu berita ataupun kebutuhan mencari informasi suatu hal, seperti mendownload file dari sebuah website musik gratis misalnya, masyarakat luas dapat dengan mudah memperoleh lagu-lagu yang mereka inginkan. Dengan layanan web browser yang ada, website dapat menyajikan beragam konten dan layanan untuk kita akses dan kita nikmati. Program web browser yang sudah dikenal banyak orang adalah Mozilla Firefox, opera, google crome dan lain-lain. Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan tekhnik dan contoh dalam mencari sebuah file driver audio untuk sebuah perangkat computer.
Langkah pertama dalam mencari file yang diinginkan bisa dengan langsung mengetikan alamat website pada address bar yang ada pada bagian atas web browser. Untuk melihat informasi yang tersedia, klik pada link-link menu yang ada pada halaman website tersebut. Link atau hyperlink adalah sebuah teks atau gambar yang jika kita klik akan mengarahkan kita ke lokasi lain. Jika isi informasi yang tersaji menarik dan jika isi informasinya igin kita cetak, cukup denan klik tombol print di bagian atas,atau klik menu File > Print. Jika tidak ada printer kita bias menimpan halaman file tersebut ke computer atau media flashdisk.
Ada langkah lain jika kita tidak mengetahui alamat website yang kita inginkan, cukup dengan masuk ke alamat search engine seperti google lalu kita ketikkan kata sandi yang kita inginkan, seperti contoh Driver sound. Maka akan terlihat beberapa pilihan link page address seperti contoh http://driverscollection.com jika kita klik link tersebut maka akan tampak macam-macam driver sound, yang kemungkinan dari salah satu driver-driver tersebut adalah yang kita cari. Kita ambil contoh “Realtek Sound Driver”, dan biasanya user sudah mengetahui jenis atau seri sound driver yang akan kita cari, kita ambil satu link ALS100 drivers, maka akan tampil halam baru yang menawarkan agar file tersebut dapat di download ke dalam media flashdisk atau langsung terupdate ke dalam system computer kita. Jika kita ingin mengambil file mentahnya saja, kita bisa langsung pilih link download, maka akan dengan otomatis file tersebut akan tersimpan ke media yang kita inginkan.

No comments:

Post a Comment